Fakultas Agama Islam Unsil Gelar Kuliah Umum tentang Hukum

01 Januari 2021, 09:16:30

Fakultas Agama Islam Unsil Gelar Kuliah Umum tentang Hukum. Kegiatan ini, dihadiri seluruh civitas akademika Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi dari kalangan mahasiswa dan dosen secara luring dan daring. Tema Kuliah Umum ini mengangkat tema ‘Reposisi Hukum Islam dalam Menyikapi Rancangan Undang-Undang Ekonomi Syariah’.

Kuliah umum yang mengangkat isu yang berkaitan dengan ekonomi syariah ini menjadi salah satu proses dalam mewujudkan visi dari Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi jalan untuk terealisasinya pembukaan prodi baru Hukum Syariah dalam rangka menggapai visi Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu-ilmu keislaman,” kata Ketua Panitia Trisna dalam keterangannya, Kamis (31/12).

Menurutnya, rancangan Undang-Undang Ekonomi Syariah nampaknya menjadi salah satu respon dari dukungan terhadap penyelenggaraan ekonomi syariah agar dapat memberikan kepastian hukum terhadap pelaku usaha berbasiskan agama dan negara.

Dekan Fakultas Agama Islam, Deden berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu jalan untuk memudahkan proses penggodogan Program Studi baru yaitu Hukum Syariah di Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi.

Pemateri kuliah umum ini adalah Prof. H. Atif Latifulhayat, SH. LL.M. Ph.D. (Guru besar Universitas Padjajaran) dan Drs. Subhan Fauzi, S. H., M. H (Praktisi Hukum).

Sumber: PWi Majalengka ( https://pwimajalengka.com/main/news/view/317 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.